Minggu, 24 Maret 2013

The Sims 3: University Life [Expansion Packs]

Akhirnya, EP ini keluar juga. Saya sudah bahas sih, tapi tidak terlalu mendalam. Hanya pengumuman singkat saja. Oke, EA memang sedang berkembang. Sekarang saja sudah mengeluarkan EP ke 9 nya. Inti nya, EA memang serius dalam mengembangkan The Sims 3.
Terjadi perubahan yang cukup drastis disini, traits, gameplay, lifetime rewards, dan lain-lain. Mulanya saya tak akan menginstall EP ini karena Lag yang sudah merajarela, tapi semenjak saya lihat trailernya, Lag bukan alasan. Mungkin sim anda ingin kuliah, maka sim anda harus pergi ke Sim University. Sim University adalah sebuah kota (World) dimana kota itu memang dikhusus kan untuk sim yang ingin kuliah. Sim anda bisa mengambil kelas Business, Science and Medic, Physical Education, Communication, dan Technology. Ada 4 skill yang ditambahkan. Social Networking, Street Art, Science, dan Photography. Oh ya, kita juga memiliki 3 social group ya, istilah nya genk lah. Ada 3 social group disana, Nerd (kutu buku dan gamer), Rebel (Preman), dan Jock (anak nakal di sekolah). Untuk mengisi "trust" Nerd, kita bisa bermain game, bersosialisasi dengan sesama nerd, dan baca komik. Jika nerd sudah penuh, maka sim anda akan ditawarkan menjadi Video Game Designer. Untuk rebel,  Kita bisa mencorat-coret dinding, menjadi provokator protes, dan bersosialisasi sesama Rebel, jika rebel sudah penuh, maka kita akan ditawarkan menjadi Art Apreciator. Untuk Jock, kita bisa bermain bilyard, ber-olah raga, dan bersosialisasi sesama Jock. Jika jock penuh, maka kita akan menjadi Sport Agent. Oh iya, Sim kita jadi punya HP semacam iPhone. Ada beberapa fitur baru seperti check social group, social networking, dan change phone skin.
Intinya, gameplay benar-benar berubah disini. Jadi, pasti ada kekurangan dan kelebihan. Gameplay nya Sangat bagus dan menarik bagi saya, Grafik dan Sound Effect masih sama seperti game-game sebelumnya.

1 komentar: